Resep Roti Maryam Empuk dan Nikmat

Resep Roti Maryam Empuk dan Nikmat - Nah ngomong-ngomong ada yang tau tidak makanan Roti Maryam ini berasal dari mana?, yah sebenrnya soal ini tidak wajib dijawab, tapi tidak papah akan saya jelaskan. Roti Maryam ini meruapakan salah satu jenis roti yang berasal dari timur tengah, Akan tetapi anda harus mengetahui ini, Dalam pembuatan ini memang mengunakan Nama "Roti" akan tetapi adonan serta bahan yang diperlukan bukan adoanan untuk membuat roti pada umumnya yah gays. Nah untuk memperjelas anda bisa terus menyimaknya hingga pembuatan selesai, nah jika sudah anda wajib untuk mencobanya gays.

Resep Roti Maryam Empuk dan Nikmat
roti maryam


Bahan - bahan roti maryam :

  • 2 btr kuning telur
  • 1/4 sdt garam
  • 80 ml air hangat
  • 200 gram tepung terigu
  • 30 gram margarin

Cara membuat roti maryam :

  1. Dalam pembuatan roti khas timur tengah ini anda harus mengawali dengan mencampurkan bahan tepung terigu dengan garams serta padukan dengan kuning telur.
  2. Anda bisa membuat air hangat, kemudian jika sudah hangat airnya, anda bisa langusng menuangkan air kedalam campuran adoanan tadi dan jangan sampai lupa untuk emnguleninya agar menjadi adoanan yang kalis.
  3. Bisa anda pisahkan adoanan yang tadi menjadi 5 bagian, kemudian buatlah adoanan menjadi bentuk bulat kecil, setelah itu anda bisa mengolesi bagian atas adoanan bulat tadi menggunakan margarin.
  4. Selanjutnya anda bisa memakai palastik atau kain yang bersih lalu kemudian diamkan di plastik tadi selama 60 menit, Jika 60 menit sudah lampau anda bisa mengambil adoanan tersbeut dan pipihkan sampai tipis dengan cara bergantian atau satupersatu dalam proses pemipihan.
  5. Jika sudah anda pipihkan anda bisa langsung mengolesi adoanan dengan menggunakan margarin, dilanjut dengan menggulung adoanan menjadi bentuk memanjang.
  6. Sesudah itu anda bisa langusng menggulung kembali adoanan menggunakan cara panggang/dipanggang dengan teflon datar anti lengket.
  7. Dalam pemamanggangan anda bisa menggunakan level api kecil agar Roti Maryam tidak gosong, jangan lupa untuk membolak-balik agar matangnya merata.
Saya sara sekian saja artikel cara pembuatan Roti Maryam ini kepada anda, anda juga tidak ada salahnya untuk membuat Roti Maryam, jika mana mungkin anda tidak tau dimana toko yang menjual Roti Maryam anda bisa gunakan resep ini untuk anda coba membuatnya.